FUNGSI DAN MANFAAT MICROTEACHING-1 Disusun untuk memenuhi tugas Mata kuliah: Microteaching-1 Kelompok 4 Dosen Pengampu: Drs. H. Ari Tasiman, M.Pd Disusun Oleh : Maharani Ramadhan (1512700) Rina Deviyanti (1512701) Rizqi Nur Annisa (1512702) FAKULTAS TARBIYAH PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH INSTITUT AGAMA ISLAM NAHDLATUL ULAMA (IAINU) KEBUMEN Jl. Tentara Pelajar No. 55 B Kebumen Telp. (0287) 385902 Kebumen 54312 TAHUN AKADEMIK 2017/2018 Fungsi Dan Manfaat Microteaching Pengajaran Mikro (MicroTeaching) adalah untuk memberikan kesempatan kepada Mahasiswa (calon Guru/Dosen) untuk berlatih mempraktikkan beberapa Keterampilan Dasar Mengajar di depan teman – temannya dalam suasana yang Constructive, Supportive, dan Bersahabat sehingga mendukung kesiapan Mental, Keterampilan dan Kemampuan Performance yang ter-Integrasi untuk Bekal Praktik Mengajar ses
T eori B elajar D an T eori P embelajaran Apa itu teori belajar dan teori pembelajaran ?. Teori belajar adalah suatu gagasan yang menjadi dasar dari beberapa ilmuan yang mengkaji tentang pengertian belajar. Banyak teori belajar menurut literature psikologi, teori itu bersumber dari teori atau aliran-aliran psikologi. Dalam teori belajar memiliki hubungan dengan beberapa aliran psikologi yaitu teori psikologi klasik, teori psikologi daya, teori mental state, teori psikologi behaviorisme, teori psikologi kognitif, teori psikologi gestalt, teori belajar humanism, teori belajar sibernetik dan teori belajar konstruktivisme. 1. Teori Psikologi Klasik Menurut teori psikologi klasik, belajar adalah suatu proses pengembangan dan latihan jiwa (mind)/ all learning is a process of developing or training of mind. Kita belajar melihat objek dengan menggunakan substansi dan sensasi. Serta kita dalam mengembangkan kekuatan mencipta, ingatan, keinginan, dan pikiran, dengan melatihnya. Deng
Komentar
Posting Komentar